Kabarnya Tsunami Tewaskan Ratusan Di Jepang, Getar Pasar

Sebuah gempa berkekuatan 8,9 lepas pantai melahirkan tsunami yang telah menewaskan ratusan di Jepang Jumat, menurut Associated Press. Laporan menetes di mengatakan ratusan mayat terdampar di kota pesisir Sendai sebagai orang yang jauh lebih dilaporkan hilang.
Beberapa gempa bumi kecil telah melanda wilayah ini dalam beberapa hari terakhir, kata AP, tapi kerusakan itu minim. Itu jelas tidak terjadi Jumat sebagai laporan keluar dari Tokyo, beberapa ratus mil dari pusat gempa, disarankan kerusakan besar pada bangunan kantor dan tempat tinggal.
Gelombang dipicu oleh gempa juga mencapai Hawaii dengan 9:00 Timur, dengan peringatan di negara pulau yang situasi bisa lebih buruk sebagai hari terus, meskipun CNBC mengutip pejabat militer yang mengatakan tsunami melewati Pearl Harbor dan "tidak signifikan. "
buruk sebagai hari terus berlanjut, meskipun CNBC mengutip pejabat militer yang mengatakan tsunami melewati Pearl Harbor dan "tidak signifikan."
Indeks berjangka AS menunjuk ke yang lebih rendah terbuka di berita luar negeri, setelah sesi berbatu Kamis yang melihat rata-rata industri Dow Jones, S & P 500 dan Nasdaq jatuh lebih dari 1,8% masing-masing.
Pasar komoditi lemah Jumat. Harga minyak, sudah bergulat dengan ketidakpastian kekerasan di Timur Tengah dan Afrika Utara (meskipun Arab Saudi "Hari Rage" tampaknya berdampak kecil), turun di bawah $ 100 sampai $ 99,87 per barel.

sumber:www.forbes.com

0 komentar:

Posting Komentar